Bike Knowledge : Material Frame

Posted by Priyatno S On June - 22 - 2009

Material frame bakal menentukan kualitas sepeda. Meski demikian, kualitas sebuah frame sangat ditentukan proses produksi yang ada di dalam pabrik sepeda. Kualitas dan kekuatan sebuah frame pada umumnya sangat ditentukan oleh jenis material, perlakuan terhadap material, serta proses produksinya. Proses produksi frame adalah seluruh kegiatan dari pemotongan pipa, pengelasan, hingga teknik pengecatan, proses pembentukan pipa (misalnya cubic tube, oval tube, atau eye drop tube).

MTB Frame

Kejunas Tanjakaaaaaannn.............

Posted by Priyatno S On March - 23 - 2009

Anggota GB yang doyang nanjak, sebut aja Rifu, akhirnya ikutan Kejurnas Tanjakan yang di adain oleh Pikiran Rakyat... Dia ikut di kelas MTB open... Hasil pengitungan sementara no urut juara, rifu ada di posisi 20. Berikut foto2 nya... (Rifu yang pake jersey SimpatiZONE Biking Adventure).

Rifu in Kejunas Tanjakan

GB at Hardtail On Tjikole

Posted by Priyatno S On December - 10 - 2008

Tanggal 6 dan 7 kemarin BAM ngerayain ulang tahunnya yang ke tiga, sekalian bikin acara yang namanya HOT, hardtail on tjikole. GB berpartisipasi dalam acara tersebut. Kali ini diwakili oleh Arif rifu, Nano, Chandra, Faddin, dan Has. Selain acara HOT, United bike dan Spesialized mengandakan test ride, jadinya kami-kami nyoba sepeda baru produksi dua produsen sepeda itu. Mulai dari United patrol AM, sampe ke spesialized demo kami coba. Cuma sayang, trek test ridenya pendek.

HOT banner

Urban DH Ciwalk Report

Posted by Priyatno S On December - 03 - 2008

Beberapa orang anggota GB mewakili GB turun dalam ajang Urban Downhill Ciwalk hari Jumat hingga Minggu kemarin, mereka adalah Faddin, Has, Arif, Dimas, Pawl, Gerhard(perwakilan GB ITB cab. UNPAD).

IOXC banner

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

DIMAS : Man of this Month

Diposkan oleh SHaDOW
Kejadiannya tanggal 11 Oktober 2008. Saat Touring Nanjak ke Warung Bandrek. Seperti biasa tanjakan "putus asa" selalu menjadi cobaan terberat terutama bagi Dimas sang pemula berbobot besar. Tetapi Dimas berhasil melaluinya walau harus TTB (ga kaya Paulus)
Ahirnya setelah perjuangan yg melelahkan, Dimas nyampe juga di Warban. Dengan lahap dia menikmati sop buah nya, walau kepalanya harus berbenturan dengan atap warban 2 kali
Hari sudah mulai panas. Rombangan akan memulai aksinya menuruni jalan off-road. Walaupun nyusruk 2 kali, tapi Dimas tetap tegar, tetap betahan, dan tetap mengenjot tanpa rasa takut.
Di tengah perjalanan rute berubah. Dimas tetap tegar walau harus nanjak lagi. Rute melewati pematang sawah yg sempit. Dimas, yg lebih lebar daripada pematang sawah, kehilangan keseimbangan dan nyusruk ke sawah. Kakinya terbenam ke sawah. Saat hendak kembali naik ke pematang ternyata sepatunya harus terlepas dari kakinya dan tertanam di sawah. Dimas pun menyimpan sepedanya di saluran air sebelah pematang sawah untuk mengurus sepatunya

Dimas tidak mungkin melanjutkan perjalanan tanpa sepatunya. Dimas pun harus turun ke sawah untuk mengambil sepatunya yg tertanam dalam di pematang sawah.
Dimas, yg lupa kakinya nancep dimana, terpaksa harus mengobok-obok hampir seluruh sawah untuk bisa menemukan sepatunya.

Setelah perjuangan yg sangat berlumpur, Dimas akhirnya bisa menemukan sepatunya.
Dimas dan sepatunya yg masih berlumpur akhirnya melanjutkan perjalanannya. Walau bertelanjang kaki danharus nanjak lagi, Dimas masih tetap tegar. Setelah sampai Tubagus Ismail Dimas mengucapkan permisi pulang untuk membersihkan dirinya dan sepatunya dari lumpur.

0 Response to "DIMAS : Man of this Month"

Butuh pemacu semangat sebelum atau saat Kamu bersepeda?
Kami mendengarkan lagu-lagu ini :


Pada program sepeda kampus (Bike@Campus) ITB, GB ITB ditunjuk sebagai pihak yang melakukan maintanance terhadap sepeda-sepeda dari program tersebut
Bagi yang mau bergabung :
- silakan gabung kapan aja
- kalau ada masalah yg berhubungan dgn sepeda, boleh tanya kita-kita
- tunggu kegiatan-kegiatan berikutnya