Bike Knowledge : Material Frame

Posted by Priyatno S On June - 22 - 2009

Material frame bakal menentukan kualitas sepeda. Meski demikian, kualitas sebuah frame sangat ditentukan proses produksi yang ada di dalam pabrik sepeda. Kualitas dan kekuatan sebuah frame pada umumnya sangat ditentukan oleh jenis material, perlakuan terhadap material, serta proses produksinya. Proses produksi frame adalah seluruh kegiatan dari pemotongan pipa, pengelasan, hingga teknik pengecatan, proses pembentukan pipa (misalnya cubic tube, oval tube, atau eye drop tube).

MTB Frame

Kejunas Tanjakaaaaaannn.............

Posted by Priyatno S On March - 23 - 2009

Anggota GB yang doyang nanjak, sebut aja Rifu, akhirnya ikutan Kejurnas Tanjakan yang di adain oleh Pikiran Rakyat... Dia ikut di kelas MTB open... Hasil pengitungan sementara no urut juara, rifu ada di posisi 20. Berikut foto2 nya... (Rifu yang pake jersey SimpatiZONE Biking Adventure).

Rifu in Kejunas Tanjakan

GB at Hardtail On Tjikole

Posted by Priyatno S On December - 10 - 2008

Tanggal 6 dan 7 kemarin BAM ngerayain ulang tahunnya yang ke tiga, sekalian bikin acara yang namanya HOT, hardtail on tjikole. GB berpartisipasi dalam acara tersebut. Kali ini diwakili oleh Arif rifu, Nano, Chandra, Faddin, dan Has. Selain acara HOT, United bike dan Spesialized mengandakan test ride, jadinya kami-kami nyoba sepeda baru produksi dua produsen sepeda itu. Mulai dari United patrol AM, sampe ke spesialized demo kami coba. Cuma sayang, trek test ridenya pendek.

HOT banner

Urban DH Ciwalk Report

Posted by Priyatno S On December - 03 - 2008

Beberapa orang anggota GB mewakili GB turun dalam ajang Urban Downhill Ciwalk hari Jumat hingga Minggu kemarin, mereka adalah Faddin, Has, Arif, Dimas, Pawl, Gerhard(perwakilan GB ITB cab. UNPAD).

IOXC banner

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

Info OHU

Diposkan oleh Anonymous
Hei... 25 hari mnjelang OHU!!


Apa itu OHU?
Open House Unit yg jadi ajang buat semua unit2 kegiatan mahasiswa di ITB untuk unjuk gigi..


Gimana konsep OHU kali ini?
Sesuai dengan tema Inisiasi Keluarga Mahasiswa (INKM) 2008, OHU juga bertema "KERAKYATAN". Pawai di Sabuga saat H-1 masih jadi bahan pertimbangan. Beberapa pihak menganggap hal tsb tidak efektif karena waktu terlalu sempit untuk sosialisasi unit pada maba. Sedangkan menurut pihak lainnya, pawai memang bukan untuk membuat maba mengerti tapi cukup memberi info tentang keberadaan suatu unit sehingga maba tertarik untuk datang ke stand unit tsb esok harinya. So, GB setuju gak dengan pawai di sabuga H-1 OHU?


Konsep Acara di hari H
OHU akan dilaksanakan tgl 17 agustus 2008.
Pagi2, si maba ikut upacara bendera dulu
Opening OHU, pawai Unit (10.30 - 11.00)
Maba bakal didampingin taplok selama OHU. Konsep fix-nya masih diperdebatkan. Panitia mau maba nantinya didampingin taplok untuk ngunjungin satu persatu stand dgn waktu yg ditentukan. Banyak yg menganggap lebih baik maba dibebaskan, setidaknya taplok hanya menunjukkan area2 stand yang ada.
Break Zuhur 45 menit, ashar 30 menit
Untuk unit yang mau pakai stage atau kolaborasi performance dgn unit lainnya, diharap segera mendaftar ke panitia.
Closing: akan ada suatu acara dimana semua unit perform bersama. formatnya blum tau


StAnd??
tiap unit bakal dapat stand ukuran 2 x 2 m, berdinding bilik, ada meja 1 dan kursi 2 buah dan listrik. Kalo emang kita butuh colokan ato daya banyak, bilang aja sama panitia.
Stand untuk unit olahraga ada di lapangan basket CC, unit kajian di lapangan parkir rumput depan lap. CC, foodcourt di parkir depan sipil. Panggung ada di depan boulevard dengan lebar 10 m dan tinggi alas 1 m.


jadi, gimana nih konsep stand dan konsep performance plus pawai dari GB? mesti bikin yang seru bin menarik biar okeh... dipost ajalah klo ada yg punya konsep biar smuanya bisa baca.. keykey?


setiap unit diharapkan mempersiapkan 1 orang PJ yang akan contact dengan LO unit dari panitia. Kemaren gw kasi nama Alin karena gw udah wakilin skaligus jd pj stand persma, bingung ah dobel2 hehe
sok yah ayo dikomen..

2 Response to "Info OHU"

  1. Priyatno S Said,

    Soal Pawai di sabuga, gw sih setuju aja. dengan begitu ntar si maba bisa berpikiran, "wah ada unit sepeda... kayanya asik tu... besok OHU kan? Daftar ah"

    Kalo soal panitia ngedampingin maba pas ohu, wah... aneh juga.. jadi kaya iktutan paket perjalanan wisata, ada tour guidenya... n jadinya si maba gak bebas, n gak bisa berlama-lama di stand gb buat nyobain sepeda2 anak GB. he he he

    Oke, siapin dong konsep yang bakal di tampilin GB pas OHU......

     

  2. adit_sky Said,

    aseekk pawai... mo diapain ja sepedanya, original pa dihias-hias?

    menyoal maba pake tour guide pada saat OHU... gmn ya... ko bikin aneh2 aja dah bener kaya dulu2 aseek pan dibebasin tidaks ada mata yang mengawasi... o iya sepeda wa hanya boleh dipake maba yang ce...(khusus)
    >.<"

     

Butuh pemacu semangat sebelum atau saat Kamu bersepeda?
Kami mendengarkan lagu-lagu ini :


Pada program sepeda kampus (Bike@Campus) ITB, GB ITB ditunjuk sebagai pihak yang melakukan maintanance terhadap sepeda-sepeda dari program tersebut
Bagi yang mau bergabung :
- silakan gabung kapan aja
- kalau ada masalah yg berhubungan dgn sepeda, boleh tanya kita-kita
- tunggu kegiatan-kegiatan berikutnya