Bike Knowledge : Material Frame

Posted by Priyatno S On June - 22 - 2009

Material frame bakal menentukan kualitas sepeda. Meski demikian, kualitas sebuah frame sangat ditentukan proses produksi yang ada di dalam pabrik sepeda. Kualitas dan kekuatan sebuah frame pada umumnya sangat ditentukan oleh jenis material, perlakuan terhadap material, serta proses produksinya. Proses produksi frame adalah seluruh kegiatan dari pemotongan pipa, pengelasan, hingga teknik pengecatan, proses pembentukan pipa (misalnya cubic tube, oval tube, atau eye drop tube).

MTB Frame

Kejunas Tanjakaaaaaannn.............

Posted by Priyatno S On March - 23 - 2009

Anggota GB yang doyang nanjak, sebut aja Rifu, akhirnya ikutan Kejurnas Tanjakan yang di adain oleh Pikiran Rakyat... Dia ikut di kelas MTB open... Hasil pengitungan sementara no urut juara, rifu ada di posisi 20. Berikut foto2 nya... (Rifu yang pake jersey SimpatiZONE Biking Adventure).

Rifu in Kejunas Tanjakan

GB at Hardtail On Tjikole

Posted by Priyatno S On December - 10 - 2008

Tanggal 6 dan 7 kemarin BAM ngerayain ulang tahunnya yang ke tiga, sekalian bikin acara yang namanya HOT, hardtail on tjikole. GB berpartisipasi dalam acara tersebut. Kali ini diwakili oleh Arif rifu, Nano, Chandra, Faddin, dan Has. Selain acara HOT, United bike dan Spesialized mengandakan test ride, jadinya kami-kami nyoba sepeda baru produksi dua produsen sepeda itu. Mulai dari United patrol AM, sampe ke spesialized demo kami coba. Cuma sayang, trek test ridenya pendek.

HOT banner

Urban DH Ciwalk Report

Posted by Priyatno S On December - 03 - 2008

Beberapa orang anggota GB mewakili GB turun dalam ajang Urban Downhill Ciwalk hari Jumat hingga Minggu kemarin, mereka adalah Faddin, Has, Arif, Dimas, Pawl, Gerhard(perwakilan GB ITB cab. UNPAD).

IOXC banner

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

GB Goes to UI

Diposkan oleh Unknown

Sepeda gw yang jadi percobaan..




Jumat, 7-11-08, Imbang,Paulus,Malis,Arif mewkili GB berkunjung ke UI untuk menyaksikan pameran sepeda dan fun bike.









Jumat sore, gw malis sm paulus berangkat dari bandung naek kreta bersama sepeda yang udah diiket". kretanya enak loo ad TVnya.. hhaa.. norak d.. jadi kita b3 berangkat dari bandung jm 18.30. g bareng sm bang arif, karena kita b3 ad kuliah. haa..


sekitar jam 21.30 kita sampai di stasiun jatinegara.. oke,, bang malis pulang naek metromini, gw n paulus..?? pasti genjoot.. jadi rencananya kita nginep di rumahnya bang arif yang cukup jauh.. melewati tempat prostitusi, tukang jualan, sampai jalan tak berujung...


kita dijemput bang arif dijalan yg gw juga g tau namanya.. disingkat aj d.. nginep di rumah bang arif, besok paginya jam 4.30 kita smua siap" buat genjot lagi ke stasiun kalibata.




sampai di stasiun kita ketemu sama rombongan sepeda lain yang kaya'nya mw ke UI juga. yawd, sampai di UI, Kita langsung daftar fun bike. bang malis yang baru pertama kalinya ke UI, terpaksa harus nyasar dulu.. dia baru sampai jm 7 lewat. peserta fun bike yg cukup banyak (g bisa diitung jari) akhirnya mulai bergerak menyusuri bikeline UI.

sebelum muter foto" dulu..


Muter" g jelas, akhirnya selesai juga.. Acara selanjutnya nonton pameran. disana ad pameran sepeda, dari lowrider, bmx, DH, smpe jualan speda juga ad.. kita menghabiskan waktu buat nonton BMX Competition. Peserta Demonya ad yg kecelakaan loo.. hmm, lanjut lagi, karena dah ad yang celaka, kita makan siang dan melanjutkan memasuki trek hutan. berhubung gw g afal trek XCnya, akhirnya kita main DJ aj di mangkok. Ad sedikit video yg bisa diliat. Yg main gw sm paulus. bang malis g mw maen, katanya g mood.. padahal mw ktemu cwnya.. hhaa..



Setelah main dihutan.. ban dah kaya donat coklat.


selesai main, langit makin gelap. Ujan deras pun turun. bang malis yang bawa mobil akhirnya memasukkan sepedanya dan berangkat ke rumah gw. sisanya gw, paulus, sm bang arif genjot ke Pesona sambil ujan"an g jelas. di tengah jalan si Paulus kpeleset tanpa sebab,, tangannya lecet lagi.. ujan yang semakin deras membuat kita semakin makin seneng maen sepeda. padahal sdah nyampe rumah gw, tapi tetep aj masih ujan"an.. hhaa.. sayang g difoto.. setelah beres" kita makan alakadarnya. menjelang sore bang arif pamit untuk menemui cwnya. dan tinggallah 3 pria bodoh g jelas di rumah gw.. malemnya bang malispun menemui cwnya, eh salah,, cwnya yg menemui dia.. di rumah gw.. hhaa.. sayang juga g difoto. disini mulai g jelas keadaan rumah gw. bang malis yg asik bercerita dan ka' gina yang sepertinya asik mendengarkan, paulus yang asik main guitar heroes, dan gw yang asik tidur"an, membuat rumah gw menjadi tempat penampungan remaja yg g jelas. hhee.. dah malem, mereka berdua pulang. gw dan paulus juga pergi ke rumah sepupu gw buat ngambil lungsuran barang.. hhee.. esoknya minggu pagi, gw dan paulus beres" barang dan sepeda buat pulang lagi ke bandung.



0 Response to "GB Goes to UI"

Butuh pemacu semangat sebelum atau saat Kamu bersepeda?
Kami mendengarkan lagu-lagu ini :


Pada program sepeda kampus (Bike@Campus) ITB, GB ITB ditunjuk sebagai pihak yang melakukan maintanance terhadap sepeda-sepeda dari program tersebut
Bagi yang mau bergabung :
- silakan gabung kapan aja
- kalau ada masalah yg berhubungan dgn sepeda, boleh tanya kita-kita
- tunggu kegiatan-kegiatan berikutnya