Bike Knowledge : Material Frame

Posted by Priyatno S On June - 22 - 2009

Material frame bakal menentukan kualitas sepeda. Meski demikian, kualitas sebuah frame sangat ditentukan proses produksi yang ada di dalam pabrik sepeda. Kualitas dan kekuatan sebuah frame pada umumnya sangat ditentukan oleh jenis material, perlakuan terhadap material, serta proses produksinya. Proses produksi frame adalah seluruh kegiatan dari pemotongan pipa, pengelasan, hingga teknik pengecatan, proses pembentukan pipa (misalnya cubic tube, oval tube, atau eye drop tube).

MTB Frame

Kejunas Tanjakaaaaaannn.............

Posted by Priyatno S On March - 23 - 2009

Anggota GB yang doyang nanjak, sebut aja Rifu, akhirnya ikutan Kejurnas Tanjakan yang di adain oleh Pikiran Rakyat... Dia ikut di kelas MTB open... Hasil pengitungan sementara no urut juara, rifu ada di posisi 20. Berikut foto2 nya... (Rifu yang pake jersey SimpatiZONE Biking Adventure).

Rifu in Kejunas Tanjakan

GB at Hardtail On Tjikole

Posted by Priyatno S On December - 10 - 2008

Tanggal 6 dan 7 kemarin BAM ngerayain ulang tahunnya yang ke tiga, sekalian bikin acara yang namanya HOT, hardtail on tjikole. GB berpartisipasi dalam acara tersebut. Kali ini diwakili oleh Arif rifu, Nano, Chandra, Faddin, dan Has. Selain acara HOT, United bike dan Spesialized mengandakan test ride, jadinya kami-kami nyoba sepeda baru produksi dua produsen sepeda itu. Mulai dari United patrol AM, sampe ke spesialized demo kami coba. Cuma sayang, trek test ridenya pendek.

HOT banner

Urban DH Ciwalk Report

Posted by Priyatno S On December - 03 - 2008

Beberapa orang anggota GB mewakili GB turun dalam ajang Urban Downhill Ciwalk hari Jumat hingga Minggu kemarin, mereka adalah Faddin, Has, Arif, Dimas, Pawl, Gerhard(perwakilan GB ITB cab. UNPAD).

IOXC banner

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

ya touring, ya makan, ya kumpul...

Diposkan oleh arif.malis
sok tau gw nih, photo disamping adalah touring yang diadain ama m-gowesers (komunitas bersepeda anak2 mesin)....(tito, dimas, nano, baskoro), saat itu gw belum punya sepeda di bandung, dan akhirnya gw memutuskan tuk beli sepeda, walaupun baru bisa beli sepeda bekas saat itu...
selanjutnya photo pertama gw ikut touring sama m-gowesers, touring perdana gw masih didalam kota bandung ke arah kiara condong, kami cuma berempat saat itu (radit,nano, gw,titto)...

nih photo saat touring nanjak ke bojong koneng, touring gw yang perdana tuk nanjak...., anak Ganesha Bicycler (GB) mulai gabung, sehingga makin rame nih touring, bersembilan kami (gw

,frans,vento,endy,rizal,andika,arief,titto,nano)...., inilah photo kami setelah kelelahan menanjak n menuntun sepeda...ha..ha..ha..., si titto udah pake sepeda xtradanya n melupakan sepeda cupunya...

photo selanjutnya di ambil saat touring dalam kota, di Husein Airport, wajah2 baru mulai terlihat di touring kali ini, sembilan orang yang ikut touring ini (endy,titto,gw,egi,nano,arief,frans,zaki,hasa)...

ternyata ngajak orang touring susah juga, touring kali ini nanjak + off road bebatuan..., cuma berlima yang ikut (titto,nano,dika,gw,baskoro)....

ini, salah satu touring yang gak di rencanakan sebelumnya, kita nekat ke cikole, cape juga perjalanan kesana sekitar 28 kM jarak yang kami tempuh tuk ke sana...,cuma berlima kami kesana (frans,arief,nano,gw,titto)...., terakhir kita ikut downhill ama anak2 BAM (bandung all mountain)....

lagi2 touring sepi, ini pertama kalinya gw ke lembang naik sepeda melalui jalan dago..., photo ini diambil sebelum melewati tanjakan patah asa....,berlima kami pada touring ini (gw,titto,nano,endy,frans)....

yang ini merupakan touring terjauh yang pernah gw lalui,kita touring ke cimanggu (pemandian air panas di ciwidey),berangkat jam 8 pagi dari itb, n jam 4 sore baru nyampe tujuan, lalu jam 9 malem baru nyampe bandung lagi.... ada tujuh orang yang ikut (andika,nano,yoga,rully,titto,gw, frans)....kurang lebih jarak tempuh bolak balik sekitar 90 kM...photo ini diambil saat berhenti di alun2 soreang...

kembali lagi kita touring lewat jalan offroad + bebatuan..., kali ini yang ikut lebih banyak n wajah baru bermunculan lagi..., ada 8 orang yang ikut (yoga,titto,gw,frans,dygda,iman,kuncoro,nano)...

nah, ini nih touring yang rame, banyak yang ikut, ada 12 orang

(zaki,frans,nano,andika,fabian,bambang,iman,rizal,gw,arief,faddin,alin)...,photo diambil di jembatan tahura...., seru kan kalo rame....

yang ini juga rame yang ikut touring n wajah2 baru bermunculan..., namun kali ini yang ikut cuma m-gowesers...(bagier,endy,gw,zacky,nano,dygda,iqbal,andika,alin,bambang,bowo)...touring kali ini menyusuri sungai citarum...

kali ini touring yang di adain sama telkomsel pada acara 'simpatizone biking adventure'....,ada sembilan orang yang ikut (iqbal,titto,bowo,zacky,vento,andika,gw,nano,frans)...

kali ini bukan touring, melainkan acara yang dibikin ama anak2 GB pada acara 'bike 4 love', acara yang bersepeda yang dibungkus pada nuansa yang berbeda.... panitianya cukup banyak, sampe2 gw sendiri gak tau siapa namanya, gw cuma tau lewat baju kuning yang mereka pakai...gw coba sok tau nih siapa aja yang ada di photo...mulai dari kiri atas (frans,irwan,nano,alin,yostal,cewe,yoga)..., lalu yang baris bawahnya (gilang,dika,andika)... sedangkan yang paling bawah adalah sepasang MC (pembawa acara) dari 8eh...

kalo yang kali ini, merupakan kumpul2 + makan2, kali ini makannya di bayarin ama prita, coz abis ultah katanya...ada 7 orang yang ngikut (prita,yostal,alin,aldi,arief,dika,gw)...

nah, yang ini juga makan2 sekaligus kumpul, rame juga nih yang kumpul ada 11 orang
(gw,frans,andika,yoga,alin,nano,arief,kuncoro,iman,faddin,has), sesekali bergaya mewah, makan di tempat elit.., biar orang pade ngeliatin kalo kita ketempat ini, sambil naik sepeda..., kan orang pade mikir tuh...

setelah semalamnya makan2, paginya lanjutin touring deh, tampang ngantuk n suara serek masih terlihat di wajah kami, yang ikut touring pun gak banyak, namun wajah baru muncul lagi...,cuma 8 orang yang ikut (nano,sky,gw,kuncoro,faddin,yoga,frans,iman)...nih photo diambil saat berhenti di warung bandrek...

ternyata kumpul2 rame2 menyenangkan, ayo donk kumpul..., gw sendiri heran, kenapa panitia acara rame (banyak), tapi pas touring or makan2, pada gak keliatan..., masa iya, GB kayak begitu...., jadi ayo lebih mengenal siapa aja sih anak GB, gimana karakter mereka..., semuanya akan lebih menyenangkan jika kita saling kenal..., jadi kumpul yah...tiap senin n jum'at 5 sore di campus center.....

1 Response to "ya touring, ya makan, ya kumpul..."

1. Priyatno S Said,

dari 16 foto yang di pajang, cuma 2 yang gak ada foto gw nya. Satu acara yang gw gak ikut (pas acara makan2 ma prita), sisanya gw ikut semua... ha ha ha

Butuh pemacu semangat sebelum atau saat Kamu bersepeda?
Kami mendengarkan lagu-lagu ini :

Pada program sepeda kampus (Bike@Campus) ITB, GB ITB ditunjuk sebagai pihak yang melakukan maintanance terhadap sepeda-sepeda dari program tersebut
Bagi yang mau bergabung :
- silakan gabung kapan aja
- kalau ada masalah yg berhubungan dgn sepeda, boleh tanya kita-kita